Kamis, 28 April 2011

Manhwa-Manhwaku!!!

Kalian tau tidak Manhwa? Kalau nggak tau, aku kasih tau deh...
Manhwa itu nama lain komik Korea. Dan karya-karya yang nge-top itu karangan
Hwang Mi Ree dan Han Yu Rang. Pasti dong di antara kalian yang suka komik pernah dengernya... hahah. Berikut info tentang komik-komik ku dan komik-komik yang baru keluar. Cekidot!!!




1. Hot Blooded Girl (Hwang Mi Ree)
 Komik Korea yang pertama kali aku baca sekaligus nggak akan aku lupakan selama-lamanya (lebayy). Tapi, emang bener kok. Bahkan komik ini yang telah di terbitkan di Korea tahun 2001 dan di Indonesia tahun 2004 termasuk kategori komik cewek Korea yang terlaris. Hm... hebat ya Hwang Mi Ree.

Genre: Supernatural, Comedy, Action, Romance, Shouja.







Sinopsis:

Menceritakan tentang cewek tomboy bernama Kang Haije yang penguasa SMA se-Seoul. Ia ngebut-ngebutan bareng gengnya. Salah satu sahabatnya yang menjadi wakil bos, mempercepat lajunya. Ketika dia ingin memberitahu bahaya di depan, dia malah tertabrak truk. Dan meninggal. Saat di tanya dalam kubur oleh malaikat maut, dia malah memberontak dan tanpa sengaja jatuh kedalam lubang. Sadar dari tidur panjangnya, ia menyadari ada yang berbeda dengan dirinya. Yups! Dia berubah jadi cewek cantik yang pintar, kaya-raya, dan tingginya rata-rata dari cewek Korea pada umumnya. Namanya Han Aram. Hajie yang berada dalam tubuh Aram menjalani kehidupan layaknya "Aram". Dan dia bertemu dengan cowok cool di sekolahnya bernama Park Sinwu yang sampai sekarang di sukai Aram. Dan ternyata itu... tunangannya Aram? Hahaha... volumenya sampe 24. (Tapi aku punya 3 komiknya, nomor 4, 6, dan 7)


# Aku pernah baca komiknya nomor 1,3 dan 5. Yang paling aku suka nomor 5 soalnya ada adegan Hajie (yang ada dalam tubuh Aram) tunangan ma Sinwu. Sayangnya Pestanya di batalin... hahah...






2. New Sexy Simpleton (Hwang Mi Ree)
   

 Komik ini sempet buat aku histeris...
Soalnya tokoh-tokohnya pada mirip kayak komik Hot Blooded Girl. Aku bodoh ya? Ya iyalah mirip toh pengarangnya aja HWANG MI REE....

Genre: Comedy, Supernatural, Romance, Action.





Sinopsis:


Dua karakter berbeda dari jaman yang berbeda pula. Si cewek yang bernama Mi Ju dan cowok yang di panggil "Raja" bertemu. Si Raja yang jatuh cinta pada Mi Ju berjanji akan melepaskan segala urusan dan dirinya di masa lalu, karena dia berasal dari masa lalu. Namun sayang, sepatu kaca Raja di curi. Mulailah petualangan antara Mi Ju dan Raja kemasa lalu. Volumenya sampe 9.


#Pas belajar Sejarah di sekolah, ada namanya Kubilai Khan. Itu tohh... salah satu tokoh yang pernah menyerang kerajaaan Majapahit di bawah kepemimpinannya. Orangnya berwatak sadis, persis kayak di komik ini.







3. Female Wolf's Boy (Han Yu Rang)




Aku menyebut komik ini sebagai "Reinkarnasi dari komik
 Hot Blooded Girl yang ke-1". Pasalnya, ceritanya mirip-mirip dikit gitu... bedanya, komik ini lebih banyak komedinya.


Genre: Comedy, Action., Drama, Romance.








Sinopsis:


Cha Eun Soo anak yang kasar, jago berantem, sekaligus super narsis. Dia sangat membanggakan wajahnya yang mulus dan cakep. Siapapun yang berani melukai wajahnya pasti langsung dihajar habis. Ketampanan dan ketangguhan Eun Soo membuatnya jadi pujaan anak-anak perempuan (nggak sadar waktu itu ternyata Eun Soo cewek). Tapi sebenarnya Eun Soo menyimpan rahasia besar. Sepeninggal sang Nenek, Eun Soo terpaksa harus pindah ke Seoul dan masuk SMA Cheong Woon, tempat berkumpulnya para jagoan berkelahi. Di sana, Eun Soo bertemu dengan Ho Won, cowok cakep super berbahaya, dan terpikat pada ketampanan “pretty boy” bernama Gang Jae Hee. Volumenya berakhir sampai 17.


#Ni komik lucu banget... sumpah deh... pemeran utamanya... gila kocak abiss...




4. Want You (Hwang Mi Ree)




    Kok bisa ya cinta pertamanya sepupu sendiri?
    Kusebut "Rengkarnasi komik Hot Blooded Girl ke-3"


    Genre: Comedy, Action, Romance, Drama.










Sinopsis:


Cinta pertamanya kakak sepupunya sendiri. Kang Herem, gadis yatim piatu yang tinggal di Kangwodo harus kembali ke Seoul lantaran disana terkena bencana alam. Ia terpaksa harus tinggal di rumah sepupunya. Sebenarnya, Herem pindah ke Kangwodo karena ibunya di vonis dokter menderita penyakit Liver dan umur ibunya tidak akan lama lagi. Karena udara Kangwodo yang segar, ibunya dapat hidup selama 6 tahun. Sepeninggalan ibunya, ayahnya sibuk mengurus diri sendiri dan kebun. Herem yang waktu itu masih berumur 12 tahun merasa kurang dapat perhatian dari ayahnya yang juga seorang pendeta. Sewaktu kecil, ia sering memutar kaset yang menjadi pembawa acaranya kakak sepupunya. Herem hanya mempunyai seorang sepupu laki-laki. Saat telah menginjak SMA, ia kembali ke Seoul dan tinggal disana bersama sepupunya. Betapa kagetnya dia saat melihat sepupunya ternyata kembar! Yang mana yang benar ya?


#Aku nggak tau sampai berapa volume nya. Nanti aku muat deh kalo udah tau... hehhe...






5. Sandwich Girl (Han Yu Rang)




   Kawin Muda?? Hiii... entar dulu deh...




   Genre: Action, Drama, Comedy, Romance.














Sinopsis:


Hanya karena warisan yang tidak boleh jatuh kesembarang keluarga, Jae Kyeong si cewek tomboy yang jago berkelahi dan Lee Joon si cowok tampan yang dingin, harus di jodohkan. Saat mereka sekolah, tidak ada satupun siswa yang tau kalau mereka telah bertunangan. Lee Joon yang awalnya dingin terhadap Jae Kyeong berubah jadi agresif terhadap gadis ini. Dan parahnya lagi, tanpa dia sadari dia cemburu! (Ni yang bikin malasnya kalau udah jelas-jelas suka malah sok jual mahal heheh). Jae Kyeong yang awlanya kasar berusaha untuk bersikap lembut dan anggun demi mendapatkan hati Min Wu, kakak kelasnya sekligus OSIS dan cowok populer di sekolahnya. Merubah sifat itu susah ya? Kalau memang dari asalnya tomboy mau gimana lagi??? hahhahah...


# Lagi-lagi aku sebut "Rengkarnasi Hot Blooded Girl ke-4" (Psstt... kalo udah tau sampe volume berapa tamatnya, entar aku muat lagi deh...)










Hmm... Guys! Gimana tadi? Untuk sementara aku buat sedikit dulu deh... Nanti aku lanjutin ke entri baru ya...
Dan, aku mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya buat udah ngehargain komik yang aku koleksi (masih bagus bokk belum ada lecek dan lipatan di ujungnya lagi hehe...)



Kalian bisa membelinya kok di Gramedia di dekat kota atau tempat tinggal kalian... Oke, sekian dulu ya... See you next time....!!!

4 komentar:

  1. yup setuju..komik korea memnag keren.. hot blooded girl da q lamaaaa banget tp ceritanya masih membekas.. :)

    BalasHapus
  2. Hwang mi ree ini kalo bikin komik suka dikasih adegan berkelahi ya perasaan .
    Berdasar 'hot blooded girl' dan 'want you' yg udah aku baca .

    Tapi komik korea keren .
    >A<)o

    BalasHapus